Saturday, May 5, 2012

DUKUNGAN

Hai hai haiiiiiiiiiiiiiiiiii
Dukungan, pasti kalo denger kata itu otak kita langsung connectnya ke suporter.
Suporter adalah orang yang men-support sesuatu.
Menurut kalian apa sih yang bisa dikatan sebagai sebuah dukungan?
Banyak orang2 berpikir bahwa kalo ngedukung itu yah mesti teriak-teriak dan yg ga teriak- berarti ga ngedukung.

Menurut gue itu salah, tapi sedikit ada benernya.
Gini, mungkin gue sempet kesel saat gue udah teriak-teriak demi temen-temen yang udah berjuang untuk departemen gue dan saat melihat kesekeliling gue banyak sekali orang yang hanya diam. Hal yang gue rasain saat itu hanya "Hellooooooo ga kasian apa sama temen lo yang lg tanding tapi lo malah ga nyemangatin".
Hal yang paling menyedihkan adalah ketika posisi dari yang lagi tanding itu kalah, pasti mereka tambah bisu. Dan yang masih gue lihat adalah mereka masih milih-milih buat ngedukung padahal kita satu departemen. Contoh simpelnya gini, giliran angkatan mereka turun tanding baru dan pada berubah jadi para suporter handal. Contoh lainnya giliran ada yang cantik turun langsung dah jiwa2 modusnya keluar.
Yah menurut gue itu ga salah, tapi jangan begitu juga kaliiiiii.
Jujur gue sempet ngiri sama dep lain yang pas gue liat nih yang ngedukung tuh campuran, yang teriak2 itu bukan cuma sebuah kelompok kecil tapi semua.

Yah itu sedikit hal yang masih mengganjal ya di hati gue tapi seperti apa yang gue bilang sebelumnya bahwa yang ga teriak bukan berarti ga ngedukung. Karena sebuah dukungan itu ga mesti terlihat secara kasat mata, tapi ada dukungan yang lainnya. 

Misal, dengan mereka dateng, duduk, memperhatikan, tepuk tangan saat gol atau point nih itu udah disebut ngedukung.

Atau contoh lainnya gini, dia dateng ke pertandingan mayor nih tapi duduk doang, tetapi ternyata dia turun dipertandingan minor dan menang nyumbang emas
Dari kasus yang kedua ini, pasti saat lo ngeliat statement yang pertama lo bakal narik kesimpulan bahwa dia ga dukung. Dan ketika lo tau dia turun dicabang lain nih pasti otak lo langsung berubah pikiran dan bilang "dia ngedukung departemen kok buktinya dia nyumbang emas"

Kasus lainnya lagi itu tentang para pendukung tapi dari segi moril. Mereka pasti ga bakal mendukung secara teriak2, tetapi dukungan mereka lebih kependekatan personal buat para atlet yang turun pertandingan. Nah, model dukungan yang kayak gini kan pasti lo ga bisa tau kejadiannya kapan, dan siapa yang ngedukung dengan model kayak ginikan. Siapa tau mereka yang diam dan ga nonton pertandinan gitu menggunakan metode ini, who knows guys?

Yah inti dari semua ini sih, jangan salah-salahan lah dalam hal ngedukung. Kalo kalian ngerasa bahwa ngedukung itu perlu, yah dukunglah. Terserah kalian mau ngedukung dengan cara apa tapi inget dukungan itu berasal dari hati kalian yang paling dalam biar nantinya ga ada tuh rasa jengkel sama orang lain saat kalian ngedukung yang lagi pada tanding karena kalian ngedukungnya tulus.

Buat saat ini dan seterusnya, jangan saling menyalahkan. Lihat kedepan saja, peluang masih besar untuk departemen kita. Kalo kalian selalu bilang bahwa kemenangan itu hadiah dan kebersamaan adalah target utamanya yah buktikan. Jangan hanya bicara saja. Tapi jangan karena hal itu kalian ga memberikan yang terbaik demi departemen kalian karena pola pikir kalian berubah menjadi "yah kalah menang juga gpp, yg penting kebersamaan". Kalo ada yang mikir begitu berarti dia bodoh. Coba dipikir lebih seru mana kalo menang terus dapet kebersamaan daripada kalah tapi kebersamaan juga ga maksimal.

Huh, pasti tulisannya agak ngaur tapi itu yang lagi ada diotak gue saat ini, hehe

Yah, jangan pernah ngerasa puas untuk berkorban demi departemen. Lakukanlah yang terbaik dan kita pasti bisa. Struggle For The Sixth!

2 comments:

  1. suka banget.
    setuju banget.
    dan menyadarkan gue banget.


    dari semua postingan lo, yang ini sama postingan yang bawah ini yang paling gue suka :")

    ReplyDelete
  2. hehehe, akhirnya gue ngepost sesuatu yang bener syah
    Abia gue suka agak gimana gitu kalo ada org2 yang marah2 ke org lain cuma karena masalah suporter. yah walau kadang gue suka begitu, tapi akhirnya gue tau kalo itu salah. hehe

    ReplyDelete