Monday, December 24, 2012

Before and after watching 5 cm.

Hello hellooooooo
Dan akhirnya gue nonton 5 cm loh. Oke gue mau ceritain dulu ya gue nonton samma siapa dan dimana. Gue nonton sama ives dan shasa di GI. Mereka itu temen seperjuangan gue pas SMA yang udah pernah gue ceritain di blog ini juga.

Sebelum nonton dimulai
Seperti biasa gue menjadi orang yang paling telat sampe bioskop. Jadi mereka udah nunggu di blitz dan udah beli tiket, sedangkan gue baru dateng. Dan seperti biasa lagi gue selalu lupa jalan buat nyampe blitz padahal ini bukan pertama kalinya. Dan seperti biasa juga gue akan nelfonin mereka pas sampe depan blitz karena ga berani masuk ke dalem sendirian karena gue agak pemalu buat masuk sendirian. Dan selalu seperti biasa gue akan dateng dengan sedikit keringat karena mesti nyasar dan muter-muter dulu tadinya. Abis itu gue duduk bentar, mereka mengomentari tentang pakaian gue dan gue selalu nanya toilet dimana, mau pipis nih. Hahahaha, itulah rutinitas gue sebelum nonton bersama dua sahabat tercinta gueee.

Pas udah didalem bioskop dan film belum mulai
Shasa : Ina film 5 cm itu apa?
Ives :  Iya apasih? kenapa kamu pengen banget nonton itu.
Gue : Enggak tau, hahahaha . Kata temen-temenku bagus dan mereka udah pada nonton jadi pengen nonton.
Shasa : Iya temen ku juga pada ngetweet quotes-quotes 5 cm gitu.
Ives : Oke oke kita tontonlah sekarang

Film dimulaaaaai
Dan bener kata yanda yang jadi rianinya itu cantik banget. Walaupun gue perempuan nih, gue ga memungkiri itu kok. Kalo diliat liat mukanya tuh nenangin banget. Tapi jelas yang lebih nenangin gue adalah cowo. Gue nambah idola baru selain fedi nuril (genta) yang udah ada dihati nih, yaitu Herjunot Ali yang berperan menjadi Zafran. Sumpah senyumannya itu naklukin banget apalagi senyuman terakhir pas pagi setelah malemnya genta nyatain perasaan sama riani. Beuh pengen banget jadi rianinya yang disenyumin begitu sama zafran.

Oke lanjut, gue juga suka si gendut ian. Lucu banget dia ditambah lagi dosen pembimbingnya yang namanya ga baus kalo digabung, hahaha. Ditambah lagi si bang arial yang badannya pasti tita suka deh. Dia ngingetin gue sama kejo yang suka sama kecap tadi ga se freak si bang arinal sih haha. Dan terakhir, gue suka akting pevita pearce pas jadi dinda. Agak lemot-lemot gitu tapi tetep cantik hahaha.

Bagian yang disuka
Sebenernya suka semua bagian dari film ini kecuali bagian j-string hahaha
Gue suka semua pemandangan indah yang ada di film ini, pemandangan Mahameru dan segala pemandangan pengiring untuk mencapai puncak Mahameru. Gue suka segala kebersamaan yang tumbuh diantara mereka. Gue suka sama secret garden mereka. Gue suka sama segala kata-kata puitis yang muncul. Dan kata ada apa yang selalu diucapin sama dinda, lucu banget menurut gue hahaha.
Dan gue juga suka saat part batu jatoh itu, sangat mengejutkan dan membuat hati terkaget serta sedih. Gue nangis pas ian dikira meninggal? Tentu tidak tapi hampir nangis iyaaa haha, agak jaga gengsi lah gue masa udah gede nangis (padahal gara2 ga bawa tisu haha)

Setelah film selesai
Over all, ini film yang sangat sangat bagus menurut gue. Ceritanya dan arti yang terkandung dalam cerita ini membuat segalanya indah dan akting dari pemerannya membuat semuanya semakin mendekati kata sempurna. Endingnya cuy ga bisa ketebak banget, salah perkiraan gue dari awal. Padahal biasnaya gue dapet julukan sutradara karrena bisa nebak ending cerita dari film tapi untuk film ini gue gagal. Riani ga sama genta gitu tapi sama zafran. Pasti ini karena genta alias fedi nurul emang diciptakan untuk gue hahaha (ngarep)
Oia, tadikan gue bilang kalo film ini hampir sempurna ya yg berarti belum sempurna. Tau ga kenapa begitu? Soalnya bukan gue yang jadi Rianinya hahahahaha

Oke mulai sekarang, gantungkan mimpimu 5 cm didepan matamu yaaaa =D

Salaaaaam penggaris  5 cm
Ina 




No comments:

Post a Comment