Tuesday, February 14, 2012

Menurut Gue Ya Gini

Haiiiiii
Setelah post-an gue tentang cewek, cewek, dan cewek lagi. Kali ini gue mau ngepost tentang cowok.
Kenapa? Kenapa Cowok?
Jadi, post-an ini lahir setelah 9 bulan lamanya dikandung dalam perut temen gue namanya Hafizh Haidar . Hahahahahaha
Bukan, bukan itu alasannya. Tapi gue buat post-an ini karena ada orang yang protes ke gue soalnya gue selalu merasa cowok itu salah di setiap post-an gue, yah sebut aja namanya orang itu mawar melati semuanya indah (kok malah nyanyi??)
Yah, intinya sih gak semua post-an gue sebelumnya itu bener lah karena itu adalah pandangan gue dari pengalaman gue, dan sesat pikir bangetlah kalo hal yang sangat kecil dijadiin pandangan yang general (Cieee sesat pikir, MPKT nih)
Oke langsung aja nih kita bahas tentang cowo.

1. Cowo itu lebih perhatian dari apa yang lo tau
Huh, ngomong2 tentang perhatian nih, pasti ujung2nya bakal ngomongin cewek dan cowok yang statusnya lagi PDKT, pacaran, atau bahkan udah nikah. Cewek pasti sering bilang kurang diperhatiin sama pdkt-annya, pacarnya, ataupun suaminya tapi setelah ditinggalin nih, si cewek pasti baru sadar betapa perhatiannya sang cowo itu. Bahkan lebih perhatian dari apa yang diharapkan, cowok dan cewek memiliki perbedaan dalam memandang sesuatu, begitu juga dalam memandang arti dari perhatian itu. Jadi, buat cewek2 nih, jgn pernah deh bilang kalo cowoknya itu ga perhatian karena sesungguhnya dia ga tau bahwa si cowok itu hanya memberikan semua perhatiannya ke si cewek bahkan untuk hal kecil yang si ceweknya pun tidak menyadarinya.

2. Cowok itu ga pernah perhitungan
Hai cewek2, pasti lo ga bakal asing dengan kategori cowo yg kali ini. Yaiyalah secara cewek2 pasti pernah ditraktir sama cowok kan? ayo ngaku? Dan apakah cowok pernah minta ditraktir balik sama si cewek? pasti jawabannya limit mendekati nol, yah karena mungkin ada segelintir cowok yang minta ditraktir ceweknya jadi jawabannya limit deh. Um, kalo misalnya lo pernah denger slogan cewek2 kayak gini nih "Cewek: Duit lo (cowok) duit gue, duit gue ya duit gue". Duh itu slogan yang sangat egois menurut gue karena sama aja si cewek itu ngambil hak cowoknya dalam artian uang cowoknya. Nah pesan nih buat cewek,walaupun kita tau cowok itu ga perhitungan tapi jangan sekali2 manfaatin mereka buat hal2 pribadi kita, kayak minta dibeliin boneka, kue, baju, tas, rumah, mobil, helikopter, apartemen, dll. Nah, pesan buat cowok nih, jangan setelah ngeliat post-am gue ini kalian jadi pelit sama cewek kalian, kalian boleh memberi asal apa yang kalian beri itu masih masuk akal untuk kalian, jadi jangan terlalu tergila karena cinta soalnya belum tentu kalo cewek yang kalian suka itu beneran cinta sama kalian atau mungkin dia hanya cinta sama harta kalian doang. Yah intinya sih, jalanin aja hubungan kalian tanpa neko2 atau berharap yang terlalu besar sama pasangan kalian.

3. Cowok itu rela berkorban
Kenapa gue bilang cowok itu rela berkorban? eh ini bukan karena mereka sering ngurban hewan ya pas idul adha. Tapi ini karena mereka tuh mau melakukan hal yang menurut mereka pantas untuk dilakukan terutama dalam menyampaikan perasaan sayang mereka baik ke temen, pacar, keluarga dan orang sekitarnya. Um contoh simplenya gini, cewek pasti pernah minta dijemput sama cowok atau minta dianterin kemana gitu, baik cowok itu adalah temennya, pacarnya atau apalah yang jelas dia bukan hantu (hihihihi). Pasti pernah kan? dan kebanyakan dari mereka mau nganterin atau jemput, kita sih seneng2 aja tapi apakah kita tau sebelumnya dia abis ngapain atau mungkin sebenernya dia lagi sakit atau kecapean? pasti cewek2 jarang berpikir tentang itu dan malah ada cewek yang suka marah kalo ga dijemput atau dianter. Yah, intinya sih cowok tuh mau berbuat lebih supaya orang yang dia sayang itu seneng.

4. Cowok itu juga sensitif
Kalo post-an gue sebelumnya sering bilang cowok itu gak sensitif, yah mungkin ada benernya dan juga ada salahnya karena ternyata di dalam jiwa cowok juga ada rasa sensitif tapi bedanya emang rasa itu ga sebesar cewek. Dan bedanya lagi cowok tuh ga mau mamerin rasa sensitif ini, kalo cewek mamerin bgt, Um rasa sensitif yang mau gue angkat adalah rasa cemburu cowok kepada pasangannya, cowok cenderung nyimpen rasa cemburuu itu, beda banget sama kan sama cewek yang kalo cemburu itu pake marah, banting2 gelas, berantakin kamar, nangis sampe banjir, dll. Cowok tuh lebih suka memperhatikan dan menyipan rasa cemburu, jadi buat cewek2 yang suka deket2 sama cowok lain padahal udah punya pacar dan cowoknya ga pernah negor atau nasihatin atau ngomong langsung kalo dia ga suka sifat ceweknya yang kayak gitu, itu bukan berarti dia ga cemburu yaaaa, mereka cemburu tapi mereka sulit untuk nyampein perasaan itu. Dan, jadi cewek juga jgn gatel2 banget lah yaaa kalo udah punya pacar, sooalnya hal itu bisa memperburuk hubungan lo sama pacar lo.

Nah, mungkin banyak ya kategori2 lain tentang cowok yang kadang lo ga sadar kalo ternyata mereka punya sifat2 itu selain dari apa yang gue tulis ini. Dan pesen gue sih, kalo ada masalah nih baik dalam hubungan pertemanan, percintaan, keluarga, dll, jangan deh cewek langsung ngerasa paling bener dan cowok harus selalu minta maaf karena pasti kesalahan2 yang terjadi itu ga bakal disebabkan oleh satu pihak misal cowok doang, tapi pihak lain pun pasti nyumbang permasalan itu. Yah saling percaya dan menjaga perasaan satu sama lain. pasti hubungan akan berjalan baik.

Salam, Ina Gustiana

No comments:

Post a Comment